14 Warga Jepang Meninggal

Pemerintah Jepang memutuskan akan menyiapkan penerbangan khusus untuk warganya dari Indonesia. Hal ini karena infeksi Covid-19 yang meningkat di Indonesia.
Melansir Nikkei Asia, Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Katsunobu Kato menyebut bahwa maskapai komersial Jepang akan mengoperasikan penerbangan khusus pada tanggal Rabu (14/7/2021).

Ia juga menyebut bahwa ini merupakan lanjutan dari permintaan warga Jepang atas kekhawatiran mengenai penyebaran virus corona, terutama varian Delta yang sekarang sedang menyerang di Indonesia.

Dari sudut pandang melindungi warga negara Jepang kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan sehingga warga jepang yang ingin kembali dapat kembali ke jepang sesegera mungkin dan sebanyak mungkin.

Setelah itu ami berencana untuk melakukan tindakan serupa sebagai respon dari permintaan warga negara jepang. Sementara itu, dari media yang sama terungkap bahwa 14 warga negara Jepang dilaporkan meninggal akibat tertular virus ini di Indonesia per tanggal 12 Juli

Jepang mulai evakuasi warganya

Awalnya Juli lalu, lima masyarakat Jepang yang tinggal di Indonesia wafat karena infeksi Covid-19. Mereka ialah karyawan perwakilan perusahaan Jepang di Indonesia, begitu mencuplik NHK.

Pemerintahan Jepang sudah mempersiapkan dua maskapal penerbangan tambahan untuk mengevakuasi masyarakat dari Indonesia susul kenaikan kasus Covid-19.

“Sekarang ini dua maskapal penerbangan Jepang sedang mengusahakan penerbangan tambahan di luar agenda reguler dari Lapangan terbang Soekarno-Hatta ke Narita Airport,” tutur Kedubes Jepang di Jakarta.

Pemerintahan Jepang, bersama dengan faksi swasta Jepang akan ambil perlakuan untuk memperhitungkan kesusahan memperoleh penerbangan yang dirasakan masyarakat Jepang di Indonesia.

Kasus Covid di Indonesia memang naik sepanjang sekian hari ini. Pada Rabu (14/7) saja jumlah kasus harian capai 54.517, sementara yang wafat 991 jiwa.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *