Ini 4 Bek Prancis yang Dibeli Manchester United

Manchester United masih usaha untuk mengambil Raphael Varane dari Real Madrid pada panas musim ini. Bila sukses, Setan Merah akan kembali menyunting bek asal Prancis.

Club garapan Ole Gunnar Solskjaer itu dijumpai sedang membenahi baris belakangnya. Mereka ingin datangkan bek baru untuk menemani Harry Maguire di jantung pertahanan.

Terakhir nama Varane cukup kerap dihubungkan dengan The Red Devils. Pemain berumur 28 tahun itu jadi sasaran khusus MU pada panas musim ini.

Manchester United sedang bertransaksi dengan Real Madrid untuk bawa Varane ke Old Trafford. Tetapi, ke-2 team disebutkan masih setuju hal nominal transfer si pemain.

Bila diwujudkan, karena itu Varane bisa menjadi pemain belakang asal Prancis kesekian yang diambil MU. Club raksasa Inggris itu memang lumayan kerap memakai jasa pemain dari negara itu.

Berikut empat pemain belakang asal Prancis yang sempat digaet Setan Merah.

William Prunier

William Prunier tergabung dengan Manchester United dengan status trial pada Desember 1995. Ia dipaksakan masuk ke team khusus karena kritis cidera di pertahanan Setan Merah.

Prunier cuman mendapatkan kesempata bermain 2x untuk Manchester United. Laga kiprahnya menantang QPR berakhir tanpa kejadian.

Tetapi, laga ke-2 nya di basis Tottenham ialah musibah. Saat itu, Prunier jadi sisi dari pertahanan Setan Merah yang kalah dengan score 1-4 di White Hart Lane.

Mikael Silvestre

Mikael Silvestre tergabung dengan Manchester United di tahun 1999 dari Inter Milan. Bek asal Prancis itu jadi unggulan manager Sir Alex Ferguson di baris belakang MU saat itu.

Bersama Setan Merah, Silvestre memenangi lima gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antar-klub. Ia terdaftar membuat 249 bersama MU dengan cetak 6 gol.

Kedatangan Rio Ferdinand, Nemanja VIdic, dan Patrice Evra membuat Silvestre kehilangan tempatnya di tim khusus Manchester United. Ia selanjutnya pilih berpindah ke Arsenal pada musim panas 2008.

Laurent Blanc

Lauret Blanc tergabung dengan Manchester United dari Inter Milan pada 2001. Saat itu umurnya telah mencapai 35 tahun.

Satu tahun sesudah tergabung, bek asal Prancis ini sukses memenangi piala bersama Setan Merah. Ia sukses mengusung gelar Premier League.

Blanc pada akhirnya pensiun di Manchester United di akhir musim 2002-2003. Ia mencatat 75 performa untuk club dengan cetak 4 gol.

Patric Evra

Patrice Evra tergabung dengan Mancheser United pada Januari 2006. Ia dibeli dengan ongkos yang capai delapan juta euro selesai tampil oke bersama AS Monaco.

Evra awalannya sempat kesusahan bermain di Manchester United. Tetapi, pemain dari Prancis itu selanjutnya raih banyak sukses di Old Trafford.

Evra sukses memenangi lima gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions di United. Ia tinggalkan club pada 2014 dengan tergabung Juventus.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *